Blog yang mengulas berbagai resep tradisional dan manfaat tanaman obat untuk mengobati berbagai macam penyakit

Jumat, 25 Juli 2014

Resep Tradisional Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Cara Mengobati/ Menyembuhkan Rematik

  • Buatlah ramuan daun encok genggam, dicuci dan ditumbuk halus. Kemudian diremas dengan air hangat seperlunya. Lumaslah dan gosoklah bagian yang sakit 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan
    Resep Tradisional Cara Mengobati Rematik Secara Alami

  • Minumlah ramuan yang terdiri dari : bubukan kulit mayosi 6 gram, bubukan kulit sintok 4 gram, jahe kering 6 gram, daun murat segar 20 gram, dan daun saga manis segar 15 gram. Semua bahan direbus dengan air 3 gelas hingga matang. Minumlah sekali dalam sehari.
  • Minumlah ramuan daun kumis kucing 1 genggan direbus dengan air 4 gelas hingga tinggal setengahnya. Minumlah 2 kali sehari 1 gelas.
  • Minumlah ramuan : daun sembung 10 helai dan cabe jawa 2-3 butir. caranya : ditumbuk halus bersama-sama lalu diseduh dengan air panas 1 cangkir. Setelah disaring dan ditambah gula batu secukupnya, kemudian diminum hangat 2 kali sehari 1 cangkir.
  • Minumlah ramuan yang terdiri dari : kayu manis 10 gram, mesayi 12 gram, meniran 20 gram, daun tempuyung 10 gram, dan daun gandapuro 5 gram, kemukus 2 gram, merica gram. Semua bahan dalam keadaan segar, ditumbuk dan disating lalu diambil air sarinya, kemudian diminum 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
Resep Tradisional

Resep Tradisional Cara Mengobati Rematik Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Perbaikan Komputer